Sabtu, 09 Juli 2011

Chating Video Call di Facebook

0 komentar

Facebook dengan gebrakan barunya untuk menyaingi Google, [baca tulisan saya sebelumya tentang "Pertempuran Google dengan Facebook" ] ternyata tidak main-main. Akhirnya kini Fitur Video Call di Chat facebook sudah bisa digunakan hanya ada beberapa kendala antara lain :
  • Karena saya menggunakan Netbook layar chatnya terlalu besar sehingga menutupi hampir seluruh layar sehingga sulit untuk chat via teks atau update status sambil video call.
  • Untuk mengaktifkan Video Call Facebook ada plugin dari Skype yang harus di install agar supaya browsernya menunjang. Jadi untuk pengguna selain Microsoft harus bersabar menggunakan fasilitas ini.
  • Untuk menggunakn chat video call di  facebook kecepatan internet harus mendukung agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Jika anda tertarik menggunakan fasilitas Chat Video Cal via Facebook  berikut ini langkah-langkah untuk mengkatifkannya :
  1. Terlebih dahulu pastikan anda sudah login menggunakan akun facebook anda
  2. Klik masuk ke alamat berikut ini http://www.facebook.com/videocalling 
  3. Klik Tombol Mulai dan otomatis anda akan mendowload sebuah file dengan nama FacebookVideoCallSetup_v****.exe 
  4. Klik file tersebut untuk mendownload dan menginstal Plugin agar browser anda bisa suport Video Call
  5. Jika selesai anda dapat langsung memilih teman untuk diajak Chat dengan Video & Suara. 
  6. untuk chat video call selanjutnya anda sudah tidak perlu lagi masuk di Link No 2. cukup klik teman yang akan di ajak chat video dan klik Icon kamera.

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba