Rabu, 29 Juni 2011

Memasang Tombol Like Google +1

0 komentar




Tentang tombol +1 Google
Inovasi Google baru-baru ini yang hampir menyerupai Tombol Like (suka) pesaingnya Facebook adalah Google Button +1 yang digunakan untuk menampilkan secara publik apa yang Anda sukai, setujui, atau rekomendasikan di web pada saat anda berselancar di internet. Tombol +1 dapat muncul di berbagai tempat, baik di Google maupun di situs di seluruh web. Sebagai contoh, Anda mungkin melihat tombol +1 untuk hasil penelusuran Google, iklan Google, atau di samping artikel yang Anda baca di situs berita favorit Anda. +1 dan hubungan sosial Anda juga membantu meningkatkan konten yang Anda lihat di Google Penelusuran.

Contoh : Klik tombol ini


Contoh Google +1  di blog kami



Apa yang terjadi saat Anda memberi +1 pada sesuatu?
Bila Anda memberi +1 pada sesuatu, warna tombol +1 akan berubah menjadi biru dan +1 akan ditambahkan ke tab +1  di profil Anda. Di sini Anda dapat mengelola semua +1 Anda dan memutuskan apakah Anda ingin menampilkan tab +1 secara publik.

Terlepas dari apakah Anda memilih untuk berbagi tab +1 secara publik atau tidak, +1 Anda akan tetap dapat dilihat oleh orang lain yang melihat konten yang Anda beri +1. Sebagai contoh, +1 Anda dapat muncul sebagai bagian dari jumlah gabungan anonim dari orang-orang yang juga memberi +1 pada hal yang sama. Nama Anda juga dapat muncul di samping +1 untuk membantu teman dan kenalan Anda mengidentifikasi konten mana yang mungkin paling berguna bagi mereka.

Cara memasang disitus atau blog
pada dasarnya Google button +1 sudah terintegrasi otomatis pada blogspot tetapi jika anda ingin mengkostumasi lebih lanjut tentang tombol ini ataupun meletakan disitus non google maka ada dapat langsung merujuk ke alamat link berikut ini.

>> Pasang Tombol Google +1

Setelah memilih ukuran dan model dari Tombol Google +1 anda di arahkan untuk mencopy 2 buah Kode yaitu kode yang pertama untuk diletakan dibagian <head> tepat sebelum tag body penutup.
<script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js">{lang: 'id'}</script>
dan untuk kode yang kedua diletakan ditempat yang anda inginkan.
<g:plusone size="tall"></g:plusone>
Simpan dan lihat hasilnya.

Kontrol siapa saja yang melihat +1 Anda
Anda dapat mengontrol keterlihatan tab +1 di profil Anda. Namun, perhatikan bahwa pemberian +1 merupakan tindakan publik. Siapa saja berpotensi melihat item yang Anda beri +1 saat mereka mengunjungi tempat yang sama di Web.

Sebagai contoh, ada dua wanita--Arielle dan Kyla--yang tidak pernah bertemu sebelumnya. Arielle, seorang arsitek, memutuskan untuk memberi +1 pada situs web desain favoritnya. Kyla menemukan situs yang sama di Google Penelusuran dan melihat +1 milik Arielle, meskipun dia tidak mengenal Arielle. +1 milik Arielle membantu Kyla memutuskan untuk melihat situs, dan pada akhirnya Kyla menyukainya!

Sekarang, bayangkan Arielle memilih untuk menyembunyikan tab +1 di profilnya. Sementara +1 Arielle pada situs web desain masih tetap terlihat secara publik, baik Kyla maupun siapa saja di Web yang menemukan profil Arielle tidak dapat melihat daftar gabungan +1 Arielle.

Leave a Reply

 
Copyright © 2009-2015 Yayasan UMBOH

Credit to dhetemplate and SMK TI Bulukumba